menyelesaikan masalah

Dalam hidup selalu ada masalah. Orang kaya masalah dengan kekayaannya, miskin dengan kemiskinannya, orang tua dengan anaknya, atasan dengan bawahannya dan hidup sendiri adalah masalah. Semakin tinggi kedudukan semakin sulit permasalahan.

Masalah merupakan cara Tuhan untuk memelihara kita untuk lebih pandai. Setiap kita menyelesaikannya artinya kita belajar untuk membuat solusi. Semakin banyak masalah yang selesai semakin kita belajar untuk membuat solusi. Maka jika ada masalah jangan mencari jalan keluar tapi tinggalah sebentar menghadapinya selanjutnya menyelesaikannya.

Orang kecil masalahnya juga kecil,pembesar masalahnya besar. Ketua RT lingkup masalahnya di sekitar rumahnya saja, sekjen PBB harus menyelesaikan masalah dunia. Segera selesaikan masalah kecil sehingga kita punya kesempatan untuk membuat masalah yang lebih besar dan punya kesempatan waktu pula menyelesaikannya. 

contoh orang yang penuh masalah terlihat dari aliran airnya

ada yang menyelesaikan masalah dengan uang, ada yang dengan kekuasaan dan lainnya. Yang perlu kita pertimbangankan menyelesaikan masalah dengan tuntas, hindari menyelesaikan masalah tapi dengan menimbulkan masalah yang sama dilain waktu. Menyelesaikan dengan kemarahan mungkin bisa tapi selesai dengan timbulnya rasa dongkol dari orang lain karena kena marah, dengan kekuasaan mungkin bisa tapi menimbulkan rasa tertindas dari orang lain. Alangkah baiknya diselesaikan dengan mempertimbangkan segala hal, ada tidak yang terdzalimi serta mengajak semua pihak hingga diperoleh resiko paling kecil.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s